banner 728x250

Doa Apabila Ada Angin Kencang

  • Bagikan

Doa Apabila Ada Angin Kencang

اللَّهُـمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini, keburukan yang ada padanya dan keburukan yang dibawanya.

Muslim no. 899

Penjelasan

Doa ini merupakan sebuah harapan agar angin (atau hujan yang hendak turun itu) bermanfaat dan tidak merusak. Aisyah ra. menceritakan bahwa pernah suatu ketika langit gelap berawan, dan Rasulullah SAW kelihatan pucat, keluar masuk rumah, ke depan dan ke belakang. Dan jika hujan turun, beliau SAW pun merasa lega, dan hal itu dapat diketahui dari raut wajahnya. Aisyah ra. berkata, “Aku menanyakan hal itu pada Rasulullah SAW, lalu beliau SAW berkata, “Wahai Aisyah, kalau cuaca seperti ini, saya khawatir jangan-jangan akan terjadi seperti apa yang diungkapkan oleh kaum ‘Aad, ‘Maka tatkala mereka melihat azab itu berupa awan yang menuju ke lembah-lembah mereka, berkatalah mereka, ‘Inilah awan yang akan menurunkan hujan kepada kami.”

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *