Doa Sesudah Shalawat (Doa Habib ‘Abdullah Bin ‘Alwi Al-Haddad)

  • Bagikan
Doa Sesudah Shalawat
Doa Sesudah Shalawat

Doa Sesudah Shalawat 1

Doa Sesudah Shalawat 1

Doa Sesudah Shalawat 1

Duhai Allah, berkat shalawat yang kami baca ini, lapangkanlah dada kami, mudahkanlah semua urusan kami, hapuskanlah seluruh kegalauan dan kesedihankami, ampunilah dosa-dosa kami, lunaskanlah hutang-hutang kami, perbaikilah semua keadaan kami, wujudkanlah cita-cita kami, terimalah taubat kami, bersihkanlah semua kesalahan kami, menangkanlah hujj ah kami, sucikanlah lisan kami, hiburlah kesepian kami, sayangilah kami di dalam keterasingan kami.

Ya Allah, jadikanlah shalawat tersebut sebagai cahaya yang bersinar di depan dan di belakang tubuh kami, di samping kanan dan kiri kami, dalam kehidupan dan kematian kami, di kubur dan saat kebangkitan kami serta menjadi penaung kami di hari kiamat nanti.

Ya Allah, jadikanlah shalawat tersebut sebagai amal yang mem beratkan timbangan kebajikan kami dan jadikanlah keberkahannya selalu menyertai kami ,hingga kami dapat bertemu dengan Nabi Muhammad saw dalam keadaan aman, tenang, senang dan bahagia. Ya Allah, jangan pisahkan kami dari beliau. Masukkanlah kami ke tempat dimana beliau berada, sandingkanlah kami di samping beliau bersama orang- orang yang telah Engkau beri kenikmatan, yaitu para nabi, shiddiq, syahid dan orang-orang yang saleh.

Ya Allah, kami beriman kepada beliau saw sedangkan kami belum pernah melihatnya, oleh karena itu tolong berilah kami kenikmatan dengan memandang wajah beliau di dunia dan akhirat.

Ya Allah, jadikanlah hati kami selalu mencintai beliau, pakailah diri kami untuk mengamalkan sunnah beliau, wafatkanlah kami dalam agama beliau, bangkitkanlah kami dalam kelompok beliau yang selamat dan berhasil.

Ya Allah, jadikanlah rasa cinta di dalam hati kami kepada Nabi Muhammad saw ini bermanfaat bagi kami di hari saat kekuasaan, harta maupun anak tidak mendatangkan manfaat.

Ya Allah, sampaikanlah kami ke telaga beliau yang suci dan berilah kami minum dari gelas beliau yang sempurna.

Ya Allah, jadikanlah kami agar selalu dapat tinggal di Makkah dan Madinah.

Ya Allah, dalam semua permohonan kami, kami selalu bermohon syafa’at beliau, karena beliau adalah sebaik- baik pemberi syafa’at, sebaik-baik manusia yang Engkau akui kebesarannya dan kami bertawassul kepadaMu dengan beliau karena beliau adalah wasilah terdekat kami kepadaMu.

Ya Allah, kami mengadukan kepadaMu kerasnya hati  kami, banyaknya dosa kami, panjangnya angan-angan kami, buruknya amal kami, kemalasan diri kami dalam ketaatan dan keberanian kami dalam bermaksiat, karena sesungguhnya Engkau adalah tempat terbaik untuk mengadu.

Ya Allah, kami memohon kepadaMu untuk menghadapi semua musuh kami dan diri kami sendiri serta bersandar kepada kemurahanMu semata agar kami menjadi manusia yang baik, oleh karena itu, duhai Tuhan kami, janganlah serahkan kami kepada selainMu. Ya Allah, kami memiliki hubungan dengan RasulMu Muhammad saw, oleh karena itu jangan jauhkan kami dari beliau saw.

Ya Allah, di pintuMu kami berdiri, maka jangan usir kami, hanya kepadaMulah kami memohon, maka jangan sia -siakan permohonan kami ini.

Ya Allah, terimalah doa kami, berilah kami rasa aman dari semua ketakutan kami, terimalah semua amal saleh kami, jadikanlah ketaatan sebagai kesibukan kami, kebaikan sebagai tempat kembali kami dan kebahagiaan sebagai penutup usia kami.

Ya Allah, inilah cita-cita kami, diri kami tampak jelas di hadapanMu, keadaan kami tiada tersembunyi dariMu. PerintahMu kami abaikan, laranganMu kami lakukan, maka ampunanMulah yang kami inginkan. Duhai sebaik-baik Dzat yang kepadaNya ditujukan permohonan dan doa, ampunilah kami serta limpahkanlah shalawat dan salam sebanyak mungkin kepada Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya. Dan segala puji hanya milik Allah Tuhan Semesta Alam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.