banner 728x250

Doa Shalat Tahajud (Ramadhan)

  • Share
Doa Shalat Tahajud

Doa Shalat Tahajud (Ramadhan)

اَللَّهُـمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ، أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَنْ فِيهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ نُورُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَنْ فِيهِنَّ، أَنْتَ الْحَقُّ، وَقَوْلُكَ الْحَقُّ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ، وَلِقَاؤُكَ الْحَقُّ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ، وَالنَّارُ حَقٌّ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ،

اَللَّهُـمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَإِلَيْكَ خَاصَمْتُ، وَبِكَ حَاكَمْتُ، فَاغْفِرْ لِي مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَأَسْرَرْتُ وَأَعْلَنْتُ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Ya Allah, Tuhan kami, segala puji hanya untuk-Mu, Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada didalamnya. Segala puji hanya untuk-Mu, Engkaulah Cahaya bagi langit dan bumi serta makhluk yang ada didalamnya. Engkaulah Kebenaran, perkataan-Mu adalah kebenaran, janji-Mu adalah kebenaran, perjumpaan dengan-Mu adalah kebenaran, surga adalah kebenaran, neraka adalah kebenaran, dan Hari Kiamat adalah kebenaran.

Ya Allah, hanya kepada-Mu lah Aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, dan hanya kepada-Mu lah aku bertawakal, hanya dengan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang mungkin akan ku lakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang terangan, dan dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Tiada Yang berhak disembah melainkan Engkau.

Dan tiada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Allah.

Bukhari no. 7442 & 1120

Penjelasan

Shalat yang paling utama sesudah shalat lima waktu adalah shalat malam (tahajud). Rasulullah SAW biasa shalat tahajud 11 atau 13 rakaat, termasuk witir, Adalah kebiasaan Rasulullah SAW bersiwak atau membersihkan mulutnya sebelum shalat tahajud.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *