banner 728x250

Pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang 17 akhirnya dibuka, Simak Caranya

  • Bagikan

Pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang 17 akhirnya dibuka. Project Manajemen Office (PMO) memastikan, Kartu Prakerja gelombang terakhir di semester I 2021 ini dibuka mulai hari ini, Sabtu (5/6/2021).
Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, pendaftaran sudah dibuka pada pukul 12.00 WIB.
Pastikan Anda hanya mendaftar di situs resmi Kartu Prakerja dengan link www.prakerja.go.id kemudian klik Gabung.

Syarat pendaftaran

Terdapat beberapa syarat yang ditetapkan untuk para peserta, seperti:

  1. WNI berusia 18 tahun ke atas Pencari kerja atau penganggur (lulusan baru maupun terkena PHK Pekerja (buruh/karyawan) yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja
  2. Wirausaha
  3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal
  4. Bukan penerima bansos Kementerian Sosial (DTKS), BSU, maupun BPUM Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/DPRD, dan lainnya
  5. Untuk diketahui, penerima Kartu Prakerja 2020 tidak bisa mendaftarkan diri lagi.

Cara daftar Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 melalui beberapa tahapan, mulai dari membuat akun di prakerja.go.id, verifikasi KTP, tes motivasi dan kemampuan dasar. Adapun langkah-langkah pendaftaran sebagai berikut:

  1. Setelah berhasil daftar akun dan login ke akun kamu, kamu akan masuk ke dashboard akun Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir kamu, lalu klik ‘Berikutnya’, dan lengkapi data diri dan unggah foto KTP sesuai ketentuan Kemudian verifikasi nomor telepon, klik ‘Kirim’.
  2. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon. Klik ‘Verifikasi’ Setelah itu isi pernyataan pendaftar sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.
  3. Isi hingga selesai dan klik ‘Oke’. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar, dengan mengklik ‘Mulai Tes Sekarang’. Jika tes telah diseleksaikan, hasilnya akan dievaluasi.
  4. Lalu ikuti seleksi gelombang yang diinginkan, disesuaikan dengan domisili, lalu klik ‘Gabung’ sehingga muncul konfirmasi pilihan gelombang.
  5. Jika telah selesai, klik ‘Ya, Gabung’ Akan muncul ‘Persetujuan Prakerja’ yang berisi beberapa pertanyaan.
  6. Kamu harus klik ‘Saya menyetujui’ untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya Setelah menyelesaikan langkah-langkah tersebut, maka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 telah selesai.

Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *