banner 728x250

Shalawat Imam Syafii (Lengkap)

  • Bagikan

Shalawat Imam Syafii

صَلَّى اللّٰهُ عَلٰى نَبِيِّنَا كُلَّمَا ذَكَرَهُ الذَّاكِرُوْنَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِهِ الْغَافِلُوْنَ وَصلّٰى عَلَيْهِ فِي اْلَاوَّلِيْنَ وَاْلآخِرِيْنَ أَفْضَلَ وَأَكْثَرَ وَأَزْكٰى مَا صَلّٰى عَلٰى أَحَدٍ مِنْ خَلْقِهِ وَزَكَّانَا وَإِيَّاكُمْ بِالصَّلاَةِ عَلَيْهِ أَفْضَلَ مَا زَكّٰى أَحَدٌ مِنْ أُمَّتِهِ بِصَلَاتِهِ عَلَيْهِ وَالسَّلَامِ عَلَيْهِ وَرَحْمَةِ اللّٰهِ وَبَرَكَاتِهِ وَجَزَاهُ اللّٰهُ عَنَّا أَفْضَلَ مَا جَزَى مُرْسَلًا عَمَّنْ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ دَائِنِيْنَ بِدِيْنِهِ الَّذِيْ ارْتَضٰى وَاصْطَفٰى بِهِ مَلَائِكَتَهُ وَمَنْ أَنْعَمَ عَلَيْهِ مِنْ خَلْقِهِ فَلَمْ تَمُسُّ بِنَا نِعْمَةٌ ظَهَرَتْ وَلَا بَطَنَتْ نِلْنَا بِهَا حَظًّا فِيْ دِيْنٍ أَوْ دُفِعَ بِهَا عَنَّا مَكْرُوْهٌ فِيْهِمَا وَفِيْ وَاحِدٍ مِنْهُمَا إِلَّا وَمُحَمَّدٌ صَلّٰى اللّٰهُ عَلَيْهِ سَبَبُهَا اَلْقَائِدُ إِلٰى خَيْرِهَا وَاْلهَادِيْ إِلٰى رُشْدِهَا الذَّائِدُ عَنِ الْهَلَكَةِ وَمَوَارِدِ السُّوْءِ فِي خِلَافِ الرُّشْدِ الْمُنَبِّهِ لِلْاَسْبَابِ الَّتِيْ تُوْرِدُ الْهَلَكَةَ الْقَائِمَ بِالنَّصِيْحَةِ فِيْ اْلِارْشَادِ وَاْلِانْذَارِ فِيْهَا فَصَلّٰى اللّٰهُ عَلٰى مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلّٰى عَلٰى إِبْرَاهِيْمَ وَآلِ إِبْرَاهِيْمَ إِنَّهُ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Ya Allah, limpakanlah shalawat atas Nabi kami (Nabi Muhammad ﷺ ) selama orang-orang yang ingat menyebut-Mu dan orang-orang yang lalai lupa untuk menyebut-Mu. Semoga Allah melimpahkan karunia kepada beliau ﷺ pada awal dan akhir, secara lebih baik, lebih banyak, dan lebih suci daripada karunia yang dilimpahkan-Nya kepada satu makhluk- Nya. Semoga Allah membersihkan kita dengan shalawat kepadanya dengan pembersihan terbaik yang dilakukannya terhadap satu umatnya lantaran shalawatnya kepada beliau ﷺ. Semoga keselamatan, Ramat, dan berkah Allah senantiasa terlimpah kepada beliau ﷺ. Semoga Allah membalas atas jasanya kepada kami dengan balasan terbaik yang diberikan-Nya kepada seorang rasul atas apa yang diutuskan kepadanya, karena beliau ﷺ telah menyelamatkan kita dari kehancuran, menjadikan kita berada di tengah sebaik-baik umat yang pernah dimunculkan kepada manusia, dengan komitmen terhadap agama yang diridhai-Nya. Untuknya Allah memilih para malaikat-Nya dan para makhluk yang diberi-Nya nikmat.

Jadi, tidak ada nikmat yang kita peroleh, baik lahir maupun batin, sehingga dengannya kita mendapatkan keuntungan dalam masalah agama dan dunia, atau dijauhkan dari hal buruk menyangkut kedua masalah tersebut atau salah satunya. Tidak ada nikmat tersebut kecuali Muhammad ﷺ perantaranya, pemandu menuju kebaikannya, penuntun kepada petunjuknya, penghalau dari kehancuran dan sumber-sumber keburukan akibat perselisihan dalam membaca petunjuk, pengingat tentang sebab-sebab yang menjerumuskan kepada kehancuran, serta pemberi nasihat petunjuk dan peringatan. Semoga Allah melimpahkan karunia kepada Muhammad ﷺ dan keluarganya, sebagaimana Allah melimpahkan karunia kepada Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Allah Maha Terpuji dan Maha Mulia.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *