banner 728x250

Shalawat Munjiyah

  • Bagikan

Shalawat Munjiyah

اَللَّهُـمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحمَدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الأَهَوْاَلِ وَالأَفَاتِ وَتَقْضِي لَنَا بِهَا جَمِيعَ الحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَي الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَي الغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الخَيْرَاتِ فِي الحَيَاةِ وَبَعْدَ المَمَاتِ وَصَلَّي اللّٰهُ عَلَي خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمِ

Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad ﷺ, yang dengannya Engkau akan menyelamatkan kami dari ketakutan dan malapetaka, yang dengannya Engkau memenuhi hajat kami, yang dengannya Engkau membersihkan kami dari semua keburukan, dan yang dengannya Engkau mengangkat derajat kami, dan dengannya Engkau sampaikan tujuan kami kepada segala kebaikan sewaktu kami hidup maupun setelah mati. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat kepada makhluk terbaik-Nya junjungan kami, Muhammad ﷺ beserta keluarganya dan para sahabatnya, dan juga keselamatan.

Penjelasan

Digubah oleh ulama sufi dari tarigah Asy-Syadzili yaitu Syeikh Shalih Musa Al-Dharir. Shalawat ini disebutkan di dalam kitab Dala’il. Dalam syarah kitab tersebut disebutkan riwayat dari Hasan bin ‘Ali Al-Aswani. la berkata, “Barangsiapa yang membaca shalawat ini dalam setiap perkara penting atau bencana sebanyak seribu kali, niscaya Allah akan melepaskan bencana itu darinya, dan menyampaikan apa yang dinginkannya.” Wallahu a’lam bishawab.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *